Kamis, 23 Desember 2010

About Buttondreams


Apa sie  Buttondreams itu? Buttondreams adalah nama brand yang gwe bikin karena passion gwe yang udah dari dulu kepingin punya butik sendiri. Gag salah kan kalau brand ini adalah langkah awal gwe untuk menapaki impian gwe itu?

Kenapa namanya mesti Buttondrems? Awalnya gwe suka banget ngumpulin kancing warna-warni dengan berbagai ukuran yang gwe simpen dalam satu toples kaca. Dari situ gwe kepikiran untuk bikin brand dari si toples kancing tersebut. Setelah menimbang – nimbang dan tanya sana - sini untuk nama yang pas ya akhirnya terciptalah buttondreams itu. Button dari kancing yang gwe kumpulin dan dreams dari mimpi-mimpi gwe akan passion gwe di dunia fashion. Doakan semoga gag cuma bermimpi aja. :)

Hijau sebagai warna logo Buttondreams? Yup, karena dasarnya gwe adalah penyuka si warna campuran kuning dan biru ini jadi gwe terapkan untuk warna dasar logo.

Apa aja varian produk Buttondreams? Yang jelas kalung karena gwe sangat addict mendesain dan memakai kalung, hehehe. Trus akan berkembang ke produk-produk aksesoris lainnya seperti cincin, gelang, headband, ear piece atau apapun itu.

Produk Buttondreams hanya aksesoris aja? Untuk tahap awalnya itu dulu. Nanti juga akan merambah ke lini pakaian siap jadi, bertahap tapi pasti.

Garis desain Buttondreams? Maskulin yang diplintir ke arah girly dan sedikit wild. Hahaha.

Material bahan Buttondreams sendiri? Sebisa mungkin bahan-bahan bekas yang masih bisa dipakai seperti perca kain, tutup botol atau apapun itu bentuknya yang jelas gwe kepingin material dasarnya ramah lingkungan a.k.a. eco friendly.

Segmen pasar Buttondreams siapa aja? Cewek mulai a-be-ge sampai 30an juga masih bisa pakai kok.
Limited edition atau unlimited quantity? Yang jelas Unlimited design dengan quantity terbatas. Hehehe. Eksklusif tapi masih bisa di-repeat sesuai pesanan khusus.

Ah ya yang ngedesain logo Buttondreams siapa? Rumah Warna Studio disingkat RuNa. Karya mereka bisa dilihat di http://www.flickr.com/photos/rumahwarna-studio dan di http://picasaweb.google.com/rumahwarna.

 



Btw gag keganggu walaupun kerja di bidang desain juga? Gag tuh, yang penting kita bisa memberikan 100:100 untuk kerjaan dan Buttondreams ini.
Gag takut dibilang korupsi waktu atau nebeng fasilitas kantor untuk Buttondreams? Gag dong, karena gwe punya aturan main sendiri untuk sidejob ini (seperti yang gwe kutip dan sedikit di edit dari buku Career Snippet by René Suhardono), yaitu:
  • Gwe pengin punya Buttondreams untuk menjajaki passion gwe dan bukan hanya untuk sekedar cari tambahan uang. Kalau motivasinya cuma tambahan uang ya lebih baik gwe minta tambahan kerjaan ke bos gwe dengan kompensasi gaji gwe ditambahin.
  • Waktu kerja gwe sesuai rambu-rambu perusahaan, jadi gwe kerjain sidejob ini diluar waktu kantor.
  • Kontribusi ke perusahaan tetap gwe jaga secara fair. Ada waktu gwe sepenuhnya untuk loyalitas kantor dan ada sebagian waktu gwe (di luar waktu ngantor) sepenuhnya untuk sidejob ini.
  • Intinya loyalitas untuk profesi. Profesi desainer tetap dijaga dengan terus mengasahnya di kantor maupun di side job ini.
Ah…. Bahasanya sedikit serius tapi gag papalah ya… yang penting gwe memulai ini dengan Basmalah dan niat baik pada awalnya. Semoga berjalan dengan baik dan dapat berguna buat kita dan lingkungan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar