Sabtu, 14 Januari 2012

Ubin Handmade Impian di Pabrik Tegel "KUNCI"


Seneng seneng dan seneng pokoknya pas mampir ke pabrik yang satu ini. Namanya Pabrik tegel “KUNCI”. Tegel sendiri berarti ubin dalam bahasa Jawa. Bedanya pabrik ubin ini dengan yang ada di pasaran adalah proses pembuatannya yang menggunakan tangan a.k.a. handmade. Can u believe that? Jadi bisa kita bayangkan kalo pembuatannya makan waktu lama banget karena ubinnya dikerjakan satu persatu. Belum lagi proses pembakaran dan pengeringannya. Wuih, gag kebayang deh art value nya itu tinggi banget.

Ini pic dekat sekretariatnya, diterangin kalau semua ubin di pabrik ini harus order dahulu. Jadi gag ada tuh yang namanya ubin ready stock. Adanya ya contoh2 ubin yang dipajang di dinding seperti pic ini.





Kalau kamu mau pesan ubin dengan motif sendiri boleh loh kata pihak pabriknya, ya tapi ada tambahan biaya untuk molding sebesar IDR 1.000.000 (informasi per 31 Desember 2011). Tapi kalau mau pakai motif yang sudah pernah mereka kerjakan kamu gag dikenakan biaya untuk molding. Nah ini contohnya.








Ini daftar harga yang ditawarkan sama pihak pabrik, tapi belum termasuk ongkos kirim yak. Karena harga bisa berubah sewaktu-waktu, lebih baik kamu menghubungi mereka via imel di mattaindonesia@yahoo.com atau telp di (+62-274) 512707 supaya mereka bisa kirim daftar harga terbaru untuk kamu.



Puas nanya2 saatnya kita futu futuuuuu….. XD. Ya salah satunya adalah spot di ruang tunggu yang ada di depan pabrik. Pengin dibawa pulang semua ubinnya…














Kalo ini spot favorit karena keinginan terpendam gwe yang pengin punya rumah yang ada bangku panjang dari adukan semen.Biar terkesan klasik gitu. Hehehe…




Sedangkan ini adalah tempat2 yang menggunakan ubin hasil dari pabrik ini. Berdasarkan dari brosur yang dikasih ke gwe.








Kalau ini pic toilet cewek di Ace Hardware Grand Indonesia Jakarta yang kedapetan pake ubin dari pabrik tegel “KUNCI” jugak. Jadi buat yang penasaran liat penampakan klasik dari ubin ini tapi gag sempet ke Yogya bisa bertandang kesini. Dan setahu gwe toilet cowoknya jugak pake ubin yang sama loooh (ngintip doang) XD. Hehehe.




Ini temen gwe si Rani yang gwe suruh jadi model dadakan di bangku toiletnya Ace Hardware Grand Indonesia :P






Sebelum cabs, futu dulu ah di depan pabriknya yang beralamat di Jl. KS. Tubun no. 95 Yogyakarta. So long ubin2 impianku. Till we meet again! Soon!!!!! (Gag sante) :D










Ciao!

14 komentar:

  1. Super kereeeen!!! Two thumbs up deh buat pengrajin art-craftsman at pabrik tegel Kunci. Thanks ya buat sharing foto-foto kerennya ;)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Untuk dustributor/toko cabang surabaya sekitarnya ada ga ya..

      Hapus
    2. Untuk dustributor/toko cabang surabaya sekitarnya ada ga ya..

      Hapus
    3. Untuk dustributor/toko cabang surabaya sekitarnya ada ga ya..

      Hapus
  3. Hii Pabrik Tegel Kunci,

    Aqu mau minta pricelist utk tegel bermotif & tegel polos abu2 ya, soalnya aqu sdh email tp tdk ada blsannya smpai skrng.
    thanks ya...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbaknya telfon aja atau datang langsung. Saya cuma jalan2 waktu itu dan tdk jadi representatif dari tegel Kunci... hehehe

      Hapus
  4. huuuuaaaaaaa bener2 gak sante ketemu post inih,
    Maksih sangat ya info2nya. Lagi cari2 tegel motif, terobsesi tegel di kopitiam O*Y. Kira-kira itu bisa dikirim ke Jakarta ga ya?

    BalasHapus
  5. Ak pingin pesen nih....makasih infony

    BalasHapus
  6. Maaf mau tanya, kalau ubin buat pemandu tunanetra ada gak...????

    BalasHapus
  7. Maaf mau tanya, kalau ubin buat pemandu tunanetra ada gak...????

    BalasHapus
  8. Maaf mau tanya ada yang ukuran 40x40 ga ya

    BalasHapus
  9. Sayangnya gue ditolak waktu mau berkunjung di pabriknya, capek gue udah jauh-jauh dari Surabaya

    BalasHapus
  10. Sayangnya gue ditolak waktu mau berkunjung di pabriknya, capek gue udah jauh-jauh dari Surabaya

    BalasHapus